Tunggu Jadwal 8 Besar, Persebaya Berencana Gelar Laga Uji Coba

Persebaya Surabaya tengah mencari jalan keluar untuk mengisi kekosongan jadwal pertandingan yang cukup panjang. Saat ini Persebaya masih menunggu pertemuan 8 peserta babak lanjutan Liga 2 2017.

Tim Bajol Ijo (julukan Pesebaya) mulai menyusun ulang agendanya. Selain rutinitas latihan, anak asuh Angel Alfredo Vera berencana melakukan pertandingan uji coba.

Rencananya, Persebaya mempersiapkan pertandingan itu di akhir Oktober ini, dengan beberapa klub liga tiga.

Sayangnya, pertandingan uji coba akan berlangsung tanpa penonton. Sementara, untuk pertandingan dengan klub liga dua boleh dihadiri penonton.

Chairul Basalamah, manajer Persebaya mengatakan, ia tengah menata jadwal latihan hingga 10 November mendatang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika nantinya babak 8 besar akan bergulir setelah 10 November 2017.

“Kita akan lakukan uji coba ini, tinggal konfirm ke timnya, mungkin kita akan tanding dengan tim di level bawah, tapi bukan internal. Klub liga 3 tanpa penonton. Dan kedua lumayan sedikit besar selevel di liga 2, dengan penonton,” ungkap pria yang kerap disapa Abud ini.

Selain itu, Persebaya juga berencana akan berkoordinasi lagi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal pertandingan. Khawatirnya, tibatiba PT LIB mengeluarkan jadwal babak 8 besar.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyatakan kemungkinan PT LIB akan melakukan pertemuan denganpeserta 8 Besar Liga 2 pada 31 Oktober mendatang.