Ubah Formasi, Senjata Inter Milan Bungkam Cagliari

Cagliari Inter Milan terus melanjutkan tren tak terkalahkan mereka di musim 2017/2018. Korban terkini mereka adalah Cagliari. Pada pekan ke14 Liga Italia di Sardegna Arena, Minggu (26/11/2017) dinihari WIB, Inter bekuk Cagliari 31.

Hingga kini, sudah 14 laga dilewati Inter Milan di Liga Italia. Dari 14 laga itu, mereka sanggup merangkai 11 kemenangan dan tiga hasil imbang. Mereka juga menceploskan 28 gol dan 10 assist.

Tiga gol Inter Milan ke gawang Cagliari dilesakkan Mauro Icardi di menit ke29, ke83, dan Marcelo Brozovic ke55. Sedangkan Cagliari hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat Leonardo Pavoletti di menit ke71.

Usai laga, pelatih Luciano Spalletti mengaku harus mengubah formasi untuk meladeni permainan Cagliari. Di pertengahan babak pertama, ia memasang formasi 3511. Hal itu terpaksa dilakukan karena Cagliari memberikan perlawanan sengit.

“Kami harus memodifikasi sesuatu, karena Cagliari memiliki awal yang bagus dan kami mendapat tekanan. Agar tak menimbulkan kebingungan, kami langsung menuju pola yang kami anggap cocok dengan skuad dan karateristik pemain,” kata Spalletti, dikutip Football Italia.