United Genapi Kebobolan ke-50 Stoke di Liga Inggris

Manchester United menutup laga pekan ke-23 Liga Inggris 2017/2018 dengan hasil memuaskan. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Selasa (16/1/2018) dini hari WIB, tuan rumah menang 3-0 atas Stoke City.

Pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras tidak membuat permainan menyerang yang diterapkan United berubah. Mereka tetap mampu membombardir pertahanan lawan sejak awal. Buktinya, tuan rumah tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka kran gol melalui aksi Antonio Valencia.

Setelah mengecoh dua pemain bertahan Stoke, bek United itu berhasil melepaskan tendangan kiri yang meluncur deras ke gawang lawan. Keunggulan itu membuat pemain United makin bergairah untuk menggandakan kedudukan.

Namun tim besutan Jose Mourinho baru bisa menambah kedudukan menjadi 2-0 di menit 38 melalui Anthony Martial. Berawal dari umpan Paul Pogba, penyerang asal Prancis yang tidak terkawal dengan mudah melepaskan tendangan terukur ke arah pojok kiri kiper.

Pogba menjadi aktor terciptanya dua gol United di babak pertama. Dengan demikian, gelandang asal Prancis itu setidaknya telah terlibat 10 assist dalam 14 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Memasuki babak kedua, pertandingan kian sengit. Dua kesebelasan terus menekan, namun belum ada gol tambahan hingga menit ke-60.

Memasuki menit ke-72, Setan Merah kembali berpesta. Gol ketiga dicetak oleh Romelu Lukaku. Kali ini Anthony Martial menjadi aktor utama terciptanya gol tersebut.

Berawal dari umpannya dari sisi kanan pertahanan lawan, Lukaku yang berdiri bebas menuntaskan umpan akurat tersebut dengan kaki kirinya. Hingga pertandingan usai, keunggulan 3-0 untuk United tak berubah.

Berkat hasil tersebut, United berhasil memangkas ketertinggalan dengan tim sekota Manchester City menjadi 12 poin. Sementara posisi Stoke kian merosot ke jurang degradasi dengan raihan 20.

Selain memetik poin sempurna di kandang, Setan Merah juga berhasil menggenapi torehan kebobolan Stoke menjadi 50 di musim ini. Tim besutan Paul Lambert tercatat menjadi tim pertama di lima divisi besar Eropa yang kebobolan 50 gol di kompetisi domestik musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *