Untung Berlipat, Liverpool Belanja Besar di Musim Panas?

Sebuah kabar gembira datang bagi Liverpool. Tim asal Merseyside itu dikabarkan akan mendapatkan dana transfer yang cukup besar setelah klub mencatatkan keuntungan yang cukup besar baru-baru ini.

Kabar tersebut dikeluarkan oleh media Inggris, The Guardian. Dalam laporannya, Guardian menulis bahwa neraca keuangan bergerak ke arah yang positif.

Dalam laporan tersebut, ada peningkatan pemasukan dari pertandingan kandang yang cukup signifikan. Sebelumnya Liverpool hanya mencatatkan keuntungan 12 juta pounds dari pemasukan partai kandang, dan kini angka tersebut naik hampir 6 kali lipat ke angka 74 juta pounds, berkat dibukanya tribun baru di Anfield.

Selain itu pendapatan besar Liverpool juga dipengaruhi oleh pendapatan dari hak siar. Dalam laporan tersebut, Liverpool dikabarkan sudah menyepakati nilai hak siar baru dengan pengelola EPL sehingga pemasukan mereka kini lebih besar berkat share dan rating pertandingan mereka.

Neraca keuangan Liverpool sendiri sejatinya nyaris bergerak ke arah negatif setelah pembelian sejumlah pemain seperti Mohamed Salah, Alex Oxlade Chamberlain dan Virgil van Dijk. Akan tetapi penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona membuat neraca keuangan Liverpool tetap stabil.

Dengan keuntungan ini, Jurgen Klopp dikabarkan akan diberikan dana transfer yang melimpah di musim panas nanti agar ia bisa membangun timnya demi menjadi pesaing gelar juara EPL musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *