Usai Taklukkan Pemuncak Klasemen, Liverpool Keok di Tangan Juru Kunci

Liverpool dipuji-puji usai menjadi tim pertama yang mengalahkan Manchester City musim ini. Tapi, tak berselang lama, The Reds ternyata keok di tangan Swansea City.

Liverpool menaklukkan City dengan skor 4-3 pada laga di Anfield, 14 Januari lalu. Itu merupakan kekalahan perdana The Citizens, yang sampai sekarang masih memimpin klasemen Premier League, di kompetisi domestik musim ini.

Kemenangan gemilang tersebut membuat Liverpool disanjung setinggi langit. Tim besutan Juergen Klopp itu dianggap sudah menunjukkan kepada dunia sepakbola tentang cara menghentikan City-nya Pep Guardiola. Mereka juga telah membuktikan bahwa kepergian Philippe Coutinho tak terlalu berpengaruh.

Akan tetapi, cerita indah itu ternyata tak berlanjut ketika Liverpool menyambangi Liberty Stadium pada Selasa (23/1/2018) dinihari WIB. Menghadapi Swansea yang kini terbenam di dasar klasemen, Mohamed Salah dan kawan-kawan di luar dugaan kalah 0-1.

Liverpool sebenarnya unggul segala-galanya atas Swansea dalam pertandingan ini, kecuali untuk urusan gol. Tim tamu membuat 21 percobaan mencetak gol dan empat di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Swansea cuma menembak tiga kali dan dua yang mengarah ke gawang.

“Akhir pekan lalu (melawan City) terasa seperti setengah tahun yang lalu. Saya tak tertarik kepada pekan lalu,” kata Klopp kepada Sky Sports soal kemenangan timnya atas City.

“Kami harus belajar dari ini. Para pemain tampil bagus dalam beberapa pekan terakhir, tapi itu tak membantu kami malam ini,” ujarnya.

Liverpool kini menghuni peringkat keempat di klasemen sementara dengan perolehan 47 poin. Mereka ada di bawah City (65), Manchester United (53), dan Chelsea (50).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *