Van Dijk Resmi Berseragam Liverpool

Virgil van Dijk secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Liverpool. Bek asal Belanda itu telah meneken kontrak yang menuntaskan kepindahannya dari Southampton.

Liverpool dan Southampton sudah menyepakati transfer Van Dijk senilai 75 juta pound sterling pada Kamis (28/12/2017) lalu. Namun transfernya baru bisa dirampungkan pada 1 Januari 2018 atau ketika bursa transfer musim dingin resmi dibuka.

Dan hari ini, Van Dijk pun resmi diperkenalkan sebagai anggota keluarga baru Liverpool. Ia menandatangani kontrak jangka panjang dan kemudian memamerkan jersey merah bernomor punggung empat miliknya.

“Saya senang bisa berada di sini dan tidak sabar bisa segera memulainya,” Van Dijk mengatakan di situs resmi klub.

“Saya pikir yang paling penting adalah ukuran klub, budaya klub, pemain, manajer, dan tentu saja fans, yang membuat klub ini spesial.”

“Dengan sejarah di klub ini dan segala sesuatu yang berada di sekitarnya, bahkan dari lapangan latihan dan peralatannya, ini sempurna, sempurna bagi saya dan sempurna bagi keluarga saya tentunya,” bek berusia 26 tahun itu menambahkan.

Dengan harga transfernya, Van Dijk menjadi bek termahal di dunia. Ia bisa saja memulai debutnya ketika Liverpool melawat ke Turf Moor, kandang Burnley, Senin (1/1/2018), namun manajer Juergen Klopp sudah menegaskan tidak ingin memainkannya buru-buru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *