Van Dijk Sebut Liverpool dalam Posisi Buruk saat Hadapi MU

Virgil van Dijk menyebut Liverpool dalam posisi yang baruk ketika menghadapi Manchester United di Old Trafford, Sabtu (10/3). Oleh sebab itu, kubunya mengalami kekalahan dengan skor 1-2.

Ketika pertandingan antara kedua kubu belum genap memasuki setengah jam, Liverpool sudah tertinggal 0-2 berkat gol Marcus Rashford. Ketertinggalan itu menuntut pasukan Jurgen Klopp bekerja lebih keras di babak kedua.

Dan di paruh waktu kedua, The Reds memang mendominasi jalannya pertandingan. Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan berkat gol bunuh diri dari Eric Bailly. Namun akhirnya, Liverpool tak mampu mengejar ketertinggalan hingga akhir pertandingan.

“Kami dalam posisi yang tidak bagus. Saya seharusnya bisa lebih baik di babak kedua. Saya tak mengharapkan itu. Itu sebuah defleksi, sedikit tidak beruntung,” ucap Van Dijk usai pertandingan.

“Mereka memberikan kami waktu meski di kandang dan berharap yang terbaik dalam serangan balik dan itu yang mereka lakukan khususnya di babak kedua tapi kami sudah dalam posisi yang buruk. Kami perlu melakukan analisa terhadap apa yang kami lakukan di babak pertama,” sambungnya.

Dengan kekalahan ini, Liverpool tetap berada di peringkat tiga klasemen Premier League sementara. Liverpool kini berjarak lima poin dari MU yang duduk di peringkat kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *