Vardy Momok untuk Tim-Tim Besar Musim Ini

Jamie Vardy bisa sedikit tersenyum meski Leicester City dikalahkan Manchester City. Rekor baru Premier League dibuat Vardy usai menjebol gawang City. Apa itu?

Vardy memang mencetak gol di babak pertama yang membuat skor sama kuat 1-1 pada laga kontra City di Etihad Stadium, Minggu (11/2/2018) dinihari WIB. City unggul duluan lewat gol Raheem Sterling.

Namun, Vardy tak bisa berbuat banyak di babak kedua karena Sergio Aguero mengamuk dan bikin empat gol yang membuat City menang telak 5-1 di akhir laga.

Meski gagal membawa Leicester menang, Vardy setidaknya bisa pulang dengan kepala tegak mengingat dia baru saja mencatatkan rekor yang tak pernah bisa dibuat penyerang top lainnya di Liga Inggris.

Dilansir Opta, Vardy jadi pemain pertama yang bisa menjebol jala enam tim besar di Inggris selama semusim. Sebelum City, Vardy juga membobol jala Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool, semua tim yang berada di posisi enam besar saat ini.

Total ada delapan gol dibuat Vardy ke gawang tim-tim di atas dengan gol terbanyak dibuat saat Leicester kalah 3-4 dari Arsenal di pekan pertama. Kala itu Vardy bikin dua gol.

Vardy masih jadi topskorer Leicester dengan 13 gol dan berpeluang menambah catatan apik itu saat bertemu Arsenal, Spurs, dan Chelsea di sisa musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *