Wenger Belum Akan Prioritaskan Liga Europa

Peluang Arsenal untuk finis di empat besar Premier League menipis. Akan tetapi, manajer Arsene Wenger belum berpikir untuk mengalihkan prioritas ke Liga Europa.

Usai digebuk Manchester City 0-3 di kandang sendiri, Arsenal tak beranjak dari peringkat keenam dengan koleksi 45 poin. The Gunners berjarak sepuluh poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi keempat.

Selisih sebanyak itu akan menyulitkan Arsenal untuk menembus empat besar di akhir musim. Pasalnya, mereka cuma punya sepuluh laga sisa.

Kalau pun Arsenal akhirnya gagal finis empat besar, peluang mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan belum benar-benar tertutup. Meriam London masih punya kans untuk mendapatkan tiket lewat jalur juara Liga Europa.

Manchester United menempuh jalur tersebut pada musim lalu. Meski cuma finis keenam di Premier League, MU tetap lolos ke Liga Champions sebagai juara bertahan Liga Europa.

Terkait hal ini, Wenger mengaku belum akan menjadikan Liga Europa sebagai prioritasnya di sisa musim.

“Saya pikir kami berada dalam situasi di mana kami pertama-tama harus berusaha memenangi pertandingan selanjutnya sebelum membuat terlalu banyak perhitungan,’ ujar Wenger di Soccerway.

“Pertandingan setelahnya selalu memberi masukan dan Anda selalu memiliki itu di pikiran Anda ketika Anda menjalani begitu banyak pertandingan,” katanya.

Di babak 16 besar Liga Europa, Arsenal akan dipertemukan dengan wakil Italia, AC Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *