Wenger Pastikan Arsenal Tak Diperkuat Ramsey dan Ozil Hadapi Ostersunds

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey dan Mesut Ozil, diperkirakan akan absen dalam leg kedua 32 besar Liga eropa melawan Ostersunds pada Jumat 23 Februari 2018 dini hari WIB.

Pelatih berkebangsaan Prancis tersebut memang membawa pasukan terbaiknya menuju Swedia pada leg pertama Liga Eropa pada pekan lalu. Terbukti klub berjuluk The Gunners tersebut sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0 dengan mudah. Namun, saat ini Wenger ingin mencoba untuk menggunakan beberapa pemain mudanya untuk bermain di Emirates Stadium.

Wenger mengatakan bahwa Mesut Ozil akan absen karena mengalami cedera. Sementara Aaron Ramsey juga baru pulih dari cedera pangkal paha yang dialaminya beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu Wenger enggan untuk menurunkan dua pemain tersebut karena tidak mau mengambil resiko cedera yang semakin parah.

“Masih banyak yang dipertaruhkan. Ozil harus beristirahat di ranjang pada senin dan selasa. Sayab pasti akan memainkannya, tapi karena dia sakit, ia harus bekerja keras untuk mengembalikan kebugaran dan tidak terloibat dalam pertandingan penting ini,” terang Wenger, sebagaimana diberitakan This day Live, Kamis (22/2/2018).

Meski Ramsey juga ikut absen dalam pertandingan melawan Ostersund, Wenger mengatakan bahwa dia juga tidak akan menurunkan pemain berusia 27 tahun tersebut pada final Piala Carabao melawan Manchester City pada akhir pekan ini.

Pelatih The Gunners mengkonfirmasi bahwa akan menurunkan pemain barunya yakni Henrikh Mkhitaryan dalam pertandingan melawan Manchester City. Sementara Danny Welbeck diperkirakan akan membantu Arsenal melawan Ostersund.

Kiper berkebangsaan Kolombia, David Ospina yang telah dipilih untuk sebagaian besar pertandingan bersama Arsenal juga kemungkinan akan bermain melawan Ostersund. Ia masih menjadi kiper prioritas utama Arsenal setelah Petr Cech.

Selain akan menghadapi tugas berat dalam leg kedua 32 besar Liga Eropa. Arsenal juga harus menjaga posisinya di kompetisi Liga Inggris. Saat ini klub yang berbasis di London Utara tersebut berada di peringkat keenam dengan 45 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *