Wenger Pertimbangkan Kondisi Ramsey untuk Final Piala Liga Inggris

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menjelaskan perkembangan kondisi salah satu pemainnya, yakni Aaron Ramsey, yang tengah didera cedera pada pangkal pahanya. Menurut Wenger, kondisi Ramsey sudah semakin membaik saat ini.

Meski telah membaik, Wenger belum bisa memastikan waktu yang tepat untuk memainkan Ramsey. Sebab, pelatih asal Inggris itu baru akan menurunkan Ramsey jika kondisinya sudah benar-benar pulih agar bisa tampil optimal membela timnya.

“Kami akan melihat bagaimana perkembangan kondisinya mulai hari ini sampai Minggu. Saya belum dapat memastikannya. Semua itu tergantung pada seberapa baik dia bisa memulihkan kondisinya dengan intensitas latihan hingga Minggu,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Sabtu (24/2/2018).

Ketidakhadiran Ramsey dalam laga pamungkas tersebut tentu saja akan merepotkan Wenger. Pelatih berusia 68 tahun itu pun harus mencari pemain tepat yang dapat menggantikan Ramsey tampil di pertandingan tersebut.

Ramsey sendiri terus berusaha sembuh dari cedera pangkal paha yang menderitanya. Akibat cedera ini, pemain berpaspor Wales itu pun harus absen dalam banyak pertandingan bersama The Gunners –julukan Arsenal.

Gelandang Arsenal itu menderita cedera hebat di pangkal pahanya setelah melakoni laga kontra Everton pada 3 Februari 2018. Hattrick yang dicetak Ramsey dalam laga tersebut harus dibayar dengan cedera yang membuatnya absen selama beberapa pekan.

Wenger pun sangat berharap kondisi Ramsey bisa segera pulih. Sebab, kemampuan apik pemain berusia 27 tahun itu telah membuatnya menjadi gelandang andalan tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut.

Penampilan yang apik memang selalu ditunjukkan Ramsey di setiap pertandingan yang dilakoninya. Sepanjang musim 2017-2018, ia telah mencetak tujuh gol dan enam assist dari 19 pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *