Wenger Puji Wilshere sebagai Arsenal Sejati

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji Jack Wilsheresebagai sosok yang layak menjadi pemimpin skuat Meriam London pada masa depan. Pernyataan ini jadi sinyal Arsenal bakal memperpanjang kontrak Wilshere.

Masa depan Wilshere di Arsenal sempat diragukan. Musim 2016-2017, Wilshere dilepas ke AFC Bournemouth dengan status pinjaman selama semusim.

Namun, pada awal musim 2017-2018, Arsenal kembali memanggil Wilshere pulang ke Emirates Stadium. Meski tak langsung mendapatkan tempat, Wilshere tetap profesional dan mampu memberikan penampilan terbaik ketika dibutuhkan.

“Saya melihat dia sebagai kapten yang paling mungkin karena dia merupakan Arsenal sejati. Dia sudah berada di sini sejak berusia 10 tahun,” kata Wenger seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (20/1/2018).

“Bukan hanya karena dia sudah lama berada di sini, akan tetapi dia memiliki kualitas sebagai pemimpin. Dia punya otak sepak bola dan benar-benar fokus pada Arsenal,” ujar Wenger.

Kontrak Wilshere bersama Arsenal bakal berakhir pada 30 Juni 2018. Meski begitu, Arsenal diyakini akan memperpanjang masa bakti Wilshere dalam beberapa hari ke depan.

“Siapa yang harus mempertanyakan cinta dan komitmen Jack Wilshere pada klub? Tak ada. Kami harus menemukan kesepakatan yang membuatnya bahagia dan kami berharap dia terus bugar sepanjang musim,” tegas Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *