Wenger Sebut Arsenal Telah Keluar dari Krisis

Lembaran baru nampaknya tengah dijejaki Arsenal setelah melewati masa-masa kelam beberapa bulan lalu. Pasalnya, kini klub berjuluk The Gunners itu selalu memetik kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Hal tersebut pun disambut gembira oleh sang pelatih, Arsene Wenger, yang menilai kalau timnya telah keluar dari krisis.

Seperti diketahui, sebelum ini, tepatnya pada pengujung Februari 2018, Arsenal sempat mendapatkan hasil minor. Setelah kalah dengan skor 1-2 dari Oestersunds FK di ajang Liga Champions, Mesut Ozil dan kolega digilas 0-3 dari Manchester City sebanyak dua kali, masing-masing di ajang Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Tak berhenti sampai di situ, pada pertandingan berikutnya Arsenal juga menuai kekalahan 1-2 kala berjumpa Brighton & Hove Albion di Liga Inggris. Kondisi tesebut sempat membuat para fans Arsenal geram dan menginginkan Wenger keluar dari jabatannya sebagai pelatih.

Kendati begitu, Wenger nyatanya mampu membuktikan diri dan membawa kembali Arsenal ke jalur kemenangan. Menang atas AC Milan di San Siro dengan skor 2-0 nampaknya menjadi modal yang sangat berharga bagi The Gunners untuk menjalani laga-laga berikutnya. Sejak saat itu hingga saat ini Arsenal selalu memetik kemenangan.

Wenger menerangkan bahwa salah satu yang menjadi kunci kebangkitan Arsenal adalah karena para pemain memiliki mental yang bagus. Kini, Arsenal pun siap menyongsong laga-laga tersisa di musim 2017-2018.

“Kami sangat kecewa dengan hasil kami melawan City. Itu membutuhkan waktu untuk berduka dan pulih. Namun, karena mentalitas di tim sangat bagus, kuat, dan sehat,  maka kami pulih,” ujar Wenger, mengutip dari Sky Sports, Kamis (5/4/2018).

“Saya pikir Anda selalu menilai tim dengan cara mereka keluar dari krisis. Dari sisi itu, saya percaya kalau kami sangatlah positif. Ada tekanan ekstra pada kami untuk melakukan dengan sangat baik di kompetisi ini (Liga Eropa), tetapi itu adalah bagian dari keberadaan kami,” lanjut pelatih asal Prancis itu.

“Kami harus melihatnya dengan cara bahwa itu merupakan kesempatan yang kami inginkan untuk diambil dan menjaga prioritas dengan tepat dan tentunya fokus pada bagaimana kami bermain dengan baik bersama, bagaimana kami ingin bermain,” tandas Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *