Wenger Yakin Mkhirtayan Bakal Langsung Klop dengan Ozil

Mantan gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, telah resmi bergabung dengan Arsenal sebagai bagian dari transaksi perpindahan Alexis Sanchez. Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan optimistis bahwa Mkhitaryan dapat menjadi rekan main yang baik bagi gelandang serang andalan The Gunners, Mesut Ozil.

“Mkhitaryan bisa bermain di lini sayap maupun lini tengah, jadi saya percaya dia bisa bermain dengan baik di banyak posisi,” ujar Wenger seperti dilansir dari halaman berita Mirror pada Selasa, 23 Januari 2018. “Itu bisa membantu kami, karena dia (Mkhitaryan) bisa bermain bersama Ozil sebagai playmaker,” ujarnya.

Seperti Sanchez, kontrak Ozil dengan Arsenal sebenarnya akan habis pada akhir musim ini. Namun nampaknya Arsenal berharap bahwa Ozil akan memperpanjang kontraknya untuk tetap bertahan di Emirates Stadium, dan tidak mengikuti jejak Alexis Sanchez.

Menanggapi hengkangnya Sanchez ke Manchester United, Arsene Wenger mengaku tidak mau ambil pusing. “Kami menggantikan pemain yang sangat baik dengan pemain yang sangat baik. Pemain kelas dunia dengan pemain kelas dunia,” ujar Wenger.

Meskipun begitu, Wenger mengakui bahwa Mkhitaryan memiliki beberapa kelemahan dibandingkan dengan mantan bintangnya, Alexis Sanchez. “Mungkin dia (Mkhitaryan) sedikit lemah dalam hal mencetak skor, tapi dia telah mengalami peningkatan. Jika Anda perhatikan jumlah gol yang ia cetak sepanjang karirnya, secara keseluruhan itu cukup impresif,” ujar Wenger.

Wenger menambahkan, hal yang terpenting bagi dirinya adalah komitmen pemain terhadap tim. Dan bagi Wenger, Mkhitaryan memiliki komitmen tersebut. “Saya sangat senang untuk dapat menggaet pemain yang berkomitmen dan fokus kepada tim,” ujarnya.

Belum lagi, Wenger menambahkan bahwa skuadnya kini tengah membutuhkan pemain yang berpengalaman untuk dapat membantu performa dari banyak pemain muda di The Gunners. “Kami memiliki banyak pemain muda, tapi kami menyadari bahwa hal tersebut tidaklah cukup untuk dapat bersaing di Liga Inggris sekarang-sekarang ini,” ujar Wenger.

Karenanya, Wenger berharap agar nantinya pemain berusia 29 tahun tersebut dapat berkontribusi dengan segala pengalamannya. “Kami juga membutuhkan porsi pengalaman yang baik untuk tim kami, dan Mkhitaryan akan berkontribusi untuk itu,” ujar Wenger.

Sebelum memperkuat The Gunners, Mkhitaryan pernah bermain untuk Shaktar Doneskt pada 2010 hingga 2013 silam sebelum dirinya pindah ke Borussia Dortmund. Di Dortmund, permainan gelandang asal Armenia tersebut bisa dibilang cukup impresif. Terbukti, hal tersebut dapat menarik perhatian Manchester United untuk dapat merekrutnya pada 2016 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *