Willian: Gol ke Gawang Liverpool Bukan Kebetulan

London Willian mengaku gol yang ia cetak ke gawang Liverpool saat bermain imbang 11 pada laga pekan ke13 Premier League 20172018 di Anfield Stadium, Sabtu (25/11/2017) atau Minggu (26/11/2017) dini hari WIB, bukan sebuah kebetulan. Willian mengungkapkan murni berniat menembak dan bukan mengumpan.

Chelsea hampir menelan kekalahan setelah Mohamed Salah mencetak gol untuk Liverpool pada menit ke65. Namun, beruntung bagi klub asal London Barat itu memiliki seorang pemain sekelas Willian.

Mengawali laga dari bangku cadangan setelah menggantikan Davide Zappacosta pada menit ke83, Willian langsung mencetak gol pada menit ke85 atau setelah 114 detik di lapangan.

Menerima umpan Eden Hazard, Willian langsung berlari menyusuri sisi kiri barisan lini pertahanan Liverpool. Pemain asal Brasil itu kemudian berhasil mengecoh Ragnar Klavan dan melepaskan tembakan kaki kanan yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang Liverpool kawalan Simon Mignolet.

“Tentu saja, itu merupakan sebuah tembakan, tak perlu diragukan lagi. Beberapa orang bertanya Apakah kamu ingin memberikan umpan silang atau menembak? Saya katakan, Tentu saja menembak Gol yang sangat berkualitas,” kata Willian dalam petikan wawancara bersama Chelsea TV.

Willian kini menjadi pemain yang berhasil mencetak gol tercepat di Premier League yakni dengan tempo 114 detik. Gol tersebut juga menjadi yang pertama dicetak Willian bersama Chelsea di liga musim ini.

“Saya sangat bahagia bisa mencetak gol indah ini (ke gawang Liverpool). Pada pertandingan seperti ini, penting untuk mencetak banyak gol. Sekarang, kami harus terus melanjutkan penampilan seperti ini dan tetap kompak karena kami ingin memenangi setiap pertandingan,” ucap Willian.