Willian Pede Chelsea Mampu Singkirkan Barcelona

Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 21 Februari 2018 dini hari WIB. Meski demikian, Willian cukup percaya diri bila Chelsea bisa lolos ke perempatfinal.

Willian menjadi pencetak gol bagi Chelsea dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge. Akan tetapi, golnya di menit 62 berhasil dibalas oleh Lionel Messi.

Selama pertandingan, Willian mendapat banyak peluang emas dan nyaris mencetak hattrick. Willian pun mengakui Chelsea bermain dengan baik pada laga kali ini, meskipun dia sedikit kecewa dengan hasil akhir.

“Setelah laga yang sangat sulit, saya pikir kami bermain baik. Kami tetap disiplin, memiliki rencana, dan melakukan sesuai dengan yang diharapkan. Barcelona memegang bola dan kami melakukan serangan balik,” ujar Willian di situs UEFA.

“Saya senang bisa mencetak gol, tapi tidak dengan hasilnya. Mereka memegang bola lebih sering, tapi kami membuat peluang-peluang yang jauh lebih berbahaya. Sepakbola memang seperti ini,” ujarnya menambahkan.

Untuk lolos ke babak berikutnya, Chelsea harus menang di Camp Nou pada leg kedua. Meskipun, tim asuhan Antonio Conte itu bisa lolos dengan hasil seri tapi skor harus lebih dari 1-1.

Willian melihat peluang The Blues untuk terus melaju sangat terbuka. Kini, ada waktu panjang mempersiapkan laga tersebut dan saat ini lebih dulu untuk fokus ke beberapa laga Premier League di depan mata.

“Kami akan ke sana (Camp Nou) dan kami akan mencoba untuk menang. Laga masih sangat terbuka di Camp Nou serta memperlihatkan yang terbaik di lapangan. Kami masih punya tiga pekan dan harus melewati laga-laga sulit Premier League terlebih dahulu. Kami akan fokus ke Premier League setelah itu baru Barcelona.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *