Wonderkid Valencia Picu Perang Barcelona dan MU

Dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Manchester United (MU) tengah bersaing ketat untuk mendapatkan wonderkid Valencia Carlos Soler. Pemuda Spanyol itu akan direkrut tahun depan.

Soler mencuri pencari bakat MU dan Barcelona setelah tampil menawan di Liga Spanyol. Soler menjadi salah satu kunci sukses Valencia bertengger di papan atas klasemen Liga Spanyol.

Pemuda 20 tahun itu berposisi sebagai gelandang serang. Soler digadanggadang sebagai talenta paling berbakat di Spanyol saat ini. Musim ini Soler sudah membuat satu gol dan empat assists.

MU menyiapkan Soler sebagai penerus Juan Mata. Sedangkan Barcelona membutuhkan Soler untuk menjadi pengganti pemain senior Andres Iniesta. Harga Soler jauh lebih murah dibanding buruan utama Barcelona Philippe Coutinho.

Namun keinginan MU dan Barcelona sulit terwujud. Valencia menegaskan tidak berniat menjual Soler dalam waktu dekat. Tenaga Soler masih dibutuhkan pelatih Marcelino.

“Kami tidak melakukan negosiasi dengan siapapun dan untuk pemain manapun,” ujar petinggi Valencia seperti dilansir Superdeporte.