Xavi Bikin MU Patah Hati

Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan Manchester United (MU) pernah berusaha memboyongnya ketika masih berkostum Barcelona. Akan tetapi, Xavi menolak tawaran tersebut .

Ketika itu, MU mengutus Martin yang tidak lain adalah saudara Sir Alex Ferguson untuk melakukan negosiasi dengan Xavi. Namun, niat Manchester United bertepuk sebelah tangan.

“Kadang kami berdiskusi dengan Manchester United dan saudara Alex Ferguson untuk mencoba dan mengajak saya bergabung. Akan tetapi, saya memutuskan untuk tetap tinggal di Barcelona karena ini adalah klub saya,” ungkap Xavi.

“Saya selalu berpikir bertahan di Barcelona. ​​Barcelona tim favorit saya, saya merasakan Barcelona di hati saya, Barcelona adalah klub terbaik di dunia,” ujar Xavi.

Keputusan Xavi bertahan di Barcelona berbuah manis. Sosok 37 tahun tersebut memenangi beberapa gelar bergengsi seperti delapan gelar La Liga, empat trofi Liga Champions dan dua trofi Piala Dunia antar klub selama 17 tahun di Camp Nou.

Selain itu, Xavi Hernandez tercatat sebagai pemain dengan rekor penampilan terbanyak bersama Barcelona dengan torehan 745 pertandingan. Pemain kelahiran Terrassa, Spanyol, tersebut membukukan 58 gol dan 113 assist selama berkostum Barcelona.

Setelah membela Barcelona, Xavi Hernandez memilih untuk hengkang ke klub asal Qatar, AlSadd, pada bursa transfer musim panas 2015. Xavi mendulang 11 gol dan 13 assist selama bermain di AlSadd.