Yasin Oztekin Hadiahkan Gol Untuk Polisi, Turki Bersatu Pasca Bom Besiktas

Kompetisi tersebut sempat terpukul oleh tragedi bom yang mengguncang sisi luar stadion Besiktas, yang menyebabkan 38 orang meninggal. Sebagai wujud persatuan Turki pasca tragedi tersebut, Oztekin menghadiahkan golnya untuk polisi yang sedang bertugas.
Ledakan besar terjadi di luar stadion Besiktas, Vodafone Arena pada Sabtu lalu, beberapa saat setelah pertandingan antara tuan rumah Besiktas melawan Bursaspor. Bom ini dibawa sebuah mobil yang mengincar para polisi yang baru saja mengawal penonton meninggalkan stadion.
Selang 45 detik, terjadi bom bunuh diri di Macka Park, yang membuat Turki hari tersebut diserang dua aksi bom. Korban pun berjatuhan. Total ada 38 orang yang meninggal, 30 di antaranya adalah polisi. Dua serangan bom ini diklaim oleh TAK (Teyrbazn Azadiya Kurdistan) grup militan Kurdistan adalah pekerjaan mereka.
Meskipun baru saja terjadi bom, rakyat Turki tetap bersatu. Superlig tetap digelar. Dan dalam laga Galatasaray melawan Gaziantepsor pada Minggu, 11 Desember 2016, ada aksi menawan yang dilakukan oleh Yasin Oztekin. Pria tersebut tidak hanya terlibat dalam hening cipta yang dilakukan sebelum pertandingan untuk mengenang korban Bom Besiktas.

Oztekin yang mencetak hattrick dalam laga tersebut, tidak ingin merayakan gol sendirian. Ia memilih untuk memberikan salam hormat ala militer. kemudian mendekati tiga polisi yang menjaga pertandingan. Oztekin memeluk mereka sebagai bentuk solidaritas dan ungkapan duka cita atas meninggalnya pihak keamanan akibat tragedi bom Besiktas.
Oztekin menunjukkan, sepakbola juga bisa menjadi alat pemersatu, terutama setelah kejadian yang membuat Turki berkabung ini.

sports-okezone.com 4d singapore Sumber: Sidomi