Zidane: Bale Masih Jadi Pemain Penting untuk Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan Gareth Bale masih menjadi pemain penting bagi skuadnya saat ini. Namun pelatih berpaspor Prancis itu tidak menyangkal cedera yang dialami Bale cukup mengganggu performanya pada musim ini.

Pemain berusia 28 tahun itu memiliki masalah serius dengan betis dan paha sepanjang musim ini. Tetapi, Bale baru sudah memulai laga starting-nya bersama Madrid saat melawan Real Betis pada akhir pekan lalu. Ia bermain cukup baik dengan menyelesaikan 73 menit sebelum diturunkan kembali ke bangku cadangan saat Madrid menghadapi Leganes.

Maka dari itu, Zidane sangat mengharapkan pemain berpaspor Wales itu bisa pulih secara 100 persen dari cederanya. Sebab pelatih berusia 45 tahun itu percaya Bale akan bisa tampil dengan baik kembali jika kondisinya pulih secara total.

“Dia adalah pemain penting, dia akan selalu menjadi pemain penting. Dia berlatih keras, bekerja keras seperti pemain saya lainnya. Saya ingin melihat Gareth 100 persen, saya tidak ingin dia cedera lagi,” ungkap Zidane, mengutip dari Soccerway, Sabtu (24/2/2018).

“Kami memiliki banyak pertandingan dan saya yakin Gareth memiliki peran penting dalam bermain. Mudah-mudahan dia tidak akan cedera (lagi), tapi Anda harus tampil prima jika ingin bermain di setiap pertandingan,” tambahnya.

Pada musim ini, Bale telah melakoni 14 pertandingan di kompetisi Liga Spanyol. Sementara dari berbagai kompetisi ia telah mencatatkan 23 kali tampil bersama El Real. Dari keseluruhan pertandingannya tersebut, ia total telah mencetak sembilan gol dan enam assist. Gol terbanyak ia sumbangkan kala Madrid berlaga di kompetisi Liga Spanyol dengan enam gol.

Hal serupa juga dialami Bale pada musim lalu. Memiliki cedera yang berkepanjangan, pemain berusia 28 tahun itu belum bisa bermain total bersama Madrid. Ia tercatat hanya mampu bermain sebanyak 27 kali dengan mencetak sembilan gol dan lima assist di semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *