Zidane: Gremio adalah Lawan yang Kuat

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menganggap Gremio sebagai lawan yang kuat jelang laga final Piala Piala Dunia Antarklub 2017 di Stadion Syeikh Zayed Sports Club, Abu Dhabi, Sabtu (16/12/2017).

“Mereka merupakan tim yang memiliki teknik dan kekuatan fisik dalam hal serangan balik. Jadi, kami akan mencoba dan mempersiapkan pertandingan sedikit lebih baik karena mereka adalah lawan yang kuat. Namun, kami yakin bisa tampil lebih baik,” kata Zidane seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (16/12/2017).

Real Madrid melaju ke final setelah menyingkirkan Al-Jazira dengan skor 2-1. Adapun Gremio meraih tiket final setelah mendepak klub Meksiko Pachuca dengan skor 1-0 melalui babak perpanjangan waktu.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan pertama untuk Real Madrid dan Gremio di seluruh kompetisi. Zidane mengatakan, tak ada yang difavoritkan dalam pertandingan nanti karena kedua tim memiliki peluang yang seimbang.

“Ini merupakan laga final dan peluangnya selalu 50 berbanding 50. Gremio layak meraih final, sama seperti kami. Ini merupakan pertandingan baru dan tidak ada yang difavoritkan dalam laga final. Real Madrid memang telah memenangi banyak pertandingan, akan tetapi itu tidak berarti apapun,” ucap pelatih berpaspor Prancis itu.

Real Madrid berpeluang menyamai pencapaian Barcelona sebagai klub tersukses dengan tiga gelar Piala Dunia Antarklub. Saat ini, Los Blancos sudah mengoleksi dua gelar Piala Dunia Antarklub yang diraih pada edisi 2014 dan 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *